Saturday 12 December 2015

Manga Ubunchu


Ubunchu adalah manga yang menceritakan tentang Sistem Operasi Linux Ubuntu yang dibuat oleh Hiroshi Seo, manga Ubunchu ini pertama kali muncul di majalah KANTAN UBUNTU yang diterbitkan oleh ASCII MEDIA WORKS Inc. Saat ini manga Ubunchu telah dibuka untuk publik oleh Hiroshi Seo selaku pembuat manga tersebut dan dengan persetujuan dari penerbit.

Sinopsis:
Ubunchu ini bercerita tentang sebuah klub System Administrator yang terdiri dari 3 orang dimana dari ketiga orang itu adalah seorang ketua klub, wakil ketua klub, dan anggota klub.

Kisaragi Akane adalah seorang ketua di klub system administrator
Kisaragi Akane sang ketua klub adalah seorang gadis yang keras kepala, Akane baru mengenal sistem operasi ber-Desktop saat ia masuk SMA, ia merupakan seorang pengguna sekaligus maniak dari Unix. Akane tidak menyukai OS Windows dan ia selalu bertengkar dengan wakilnya sendiri.
Madou Misato adalah seorang wakil ketua di klub system administrator


Madou Misato dalam manga ini berperan sebagai wakil ketua dari klub System Administrator yang menggunakan OS Windows sekaligus menjadi lawan berkelahi dengan ketua, Madou merupakan seorang laki-laki yang berpenampilan keren dan bertubuh atletis, walaupun sebenarnya ia adalah seorang penggemar game berating dewasa.
Shiina Risa adalah anggota klub system administrator, ia menggunakan MacOS
Dan karakter terakhir yang ada didalam manga tersebut adalah Shiina Risa yang merupakan satu-satunya anggota didalam klub System Administrator tersebut. Dalam cerita, Risa inilah yang menjadi tokoh penengah jika terjadi perkelahian antara ketua dengan wakil ketua. Risa menggunakan MacOS.

Download Manga Ubunchu:

  • Ubunchu 01 : Ubuntu Tiba
  • Ubunchu 02 : CLI dan Kurcaci
  • Ubunchu 03 : Masih Takut Forum
  • Ubunchu 04 : Kisah Tiga Kelinci
  • Ubunchu 05 : Munculnya Kakak Pertama
  • Ubunchu 06 : Hari Sempurna Bagi Koala
  • Ubunchu 07 : Festival Spesial
  • Ubunchu 08 : Melenguhkah Kau Hari Ini
*Manga akan diupdate setiap hari

Sekian dulu post saya mengenai manga Ubunchu, Terima Kasih telah berkunjung di blog ini :).

No comments:

Post a Comment